Tips Memilih Alat Makan Buat Anak

Tentu sebagai orangtua baru selalu ingin yang terbaik buat si kecil. Termasuk membelikan perlengkapan makan. Selain warna dan desain ada hal lain yang wajib dicermati saat membelinya.

Mungkin terlihat sepele, namun memilih alat makan untuk si anak tentu tak bisa sembarangan. Jangan sampai memberikan resiko si kecil terkena luka ataupun ia jadi tak bersemangat makan karena tak nyaman. Simak 4 tips untuk memilih alat makan yang aman!

1. Tumpul
Dalam memilih alat makan, pastikan tak ada bagian yang tajam. Pilihlah alat makan yang tumpul dan tidak berpotensi untuk melukainya. Semakin belia usia anak, semakin anda harus betul-betul memperhatikan hal ini. Jangan membiarkannya menggunakan pisau atau garpu untuk dewasa. Dalam memilih alat makan plastik, pastikan jika tak mudah patah.
 
2. Mudah Digenggam 
Permukaan yang tebal dan membulat akan membuat si kecil menggenggam alat makan dengan lebih mudah. Sendok dan garpu yang mudah dipegang membuatnya lebih mudah membiasakan diri menggunakan sendok dan garpu.

3. Bahan Tidak Berbahaya 
Masih banyak alat makan anak yang beredar mengandung racun. Bacalah dengan cermat kemasan alat makan sebelum membelinya. Pastikan jika materialnya aman bagi anak. Jangan memberikan si kecil alat makan yang sembarangan dibeli, dan cermati terlebih dulu.
 
4. MenarikMembiasakan anak agar mau makan sendiri dengan sendok dan garpunya memang gampang-gampang susah. Salah satu cara menarik perhatiannya adalah dengan memilih alat makan dengan warna dan gambar yang menarik.
 
(Sumber : food.detik.com)

1 komentar:

  1. Nyari Produsen Peralatan Makan Industri Horeka Terbaik di Indonesia? Nih gue ada solusinya, yaitu Glorimelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka Terbaik di Indonesia, baca selengkapnya di: http://renseo.blogspot.com/2016/10/GloriMelamine.com-produsen-peralatan-makan.html

    BalasHapus

Pengunjung :